Pelatihan penjualan mobil dapat mengambil banyak bentuk. Namun, salah satu aspek penjualan mobil yang harus dimasukkan oleh seminar pelatihan seperti itu adalah untuk mengatasi alasan utama mengapa profesional penjualan mobil gagal. Mengapa mereka gagal membuat pengunjung tetap bahagia, gagal meyakinkan prospek pengetahuan mereka dan gagal mengubahnya menjadi pelanggan. Singkatnya, mengapa mereka gagal menjual mobil!
Jika ada satu aspek tunggal dari seminar pelatihan penjualan, inilah ini. Terlepas dari seberapa kepribadian atau ramah seorang anggota individu dari dealer mobil salestoyotajkt.com atau banyak, jika mereka tidak dapat menjual mobil maka mereka mungkin tidak ada di sana! Jadi apa alasan kegagalan ini dan apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya? Berikut adalah tiga alasan utama untuk ini.
Tiga Alasan Mengapa Profesional Penjualan Mobil Gagal
Gagal meminta pesanan
Penting bagi setiap profesional penjualan yang mereka minta pesanan. Mereka dapat menghabiskan waktu berbicara dengan prospek, menunjukkan kepada mereka sejumlah kendaraan dan menjelaskan semua pro dan kontra yang mereka inginkan, tetapi jika mereka tidak meminta pesanan kepada pelanggan, mereka tidak akan melakukan penjualan.
Mengabaikan kekuatan internet
Sebelum ada orang yang mengunjungi dealer, lot mobil atau di mana saja mereka dapat membeli mobil, mereka cenderung mengunjungi internet terlebih dahulu. Jika mereka mencari kendaraan tertentu, mereka akan mencari itu dan mengeksplorasi spesifikasi kendaraan itu. Mereka juga akan menyadari berbagai opsi yang tersedia dan opsi keuangan potensial yang tersedia untuk mereka. Anda harus siap untuk ini.
Gagal tetap berhubungan
Jangan biarkan pelanggan potensial Anda menghilang begitu mereka meninggalkan tempat Anda. Terlalu banyak penjual dan wanita mengizinkan prospek untuk pergi tanpa meninggalkan rincian kontak mereka. Ada banyak retakan yang bisa mereka lewati, jadi Anda harus menyegel ini dan tetap berhubungan.
Pelatihan penjualan mobil apa yang bisa diajarkan kepada Anda
Pertama, Anda akan diajari cara mendekati pengunjung ke tempat dan bagaimana dengan cepat menetapkan kebutuhan mereka. Jika Anda gagal melakukan ini dengan cepat, Anda akan membuang banyak waktu untuk membuat prospek Anda dengan menunjukkan kepada mereka kendaraan yang gagal memenuhi kebutuhan ini.
Anda akan diajari pentingnya meminta prospek untuk membeli mobil. Anda harus melakukan yang terbaik untuk membujuk pelanggan potensial untuk membeli kendaraan di mana mereka menunjukkan minat khusus. Waspadai spesifikasi setiap kendaraan sehingga Anda dapat merekomendasikan bahwa begitu Anda telah menetapkan apa yang mereka cari.
Jika Anda memiliki situs web, pastikan Anda memiliki formulir pendaftaran untuk buletin Anda. Ini telah terbukti menjadi cara yang sangat efektif untuk tetap berhubungan dengan prospek, dan sering mengarah pada penjualan. Tidak semua orang yang mengunjungi situs web Anda akan mengunjungi dealer atau lot mobil Anda, tetapi mereka mungkin jika Anda memiliki sesuatu yang menarik minat mereka. Kursus Penjualan Otomatis akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan internet untuk keuntungan Anda.
Cara mudah untuk tetap berhubungan dengan pelanggan potensial adalah dengan mendapatkan detail kontak mereka. Dapatkan alamat rumah, nomor telepon, atau alamat email mereka sebelum mereka pergi (lebih disukai ketiganya.) Anda dapat berjanji untuk menghubungi mereka jika Anda menemukan sesuatu yang lebih cocok untuk mereka. Sebagian besar akan memberikan detail ini – atau setidaknya satu dari mereka.
Tanyakan apakah mereka ingin dikirim ketika mobil baru masuk ke tempat Anda. Banyak yang tidak akan tertarik, tetapi setiap alamat email yang Anda dapatkan adalah pelanggan potensial.
Pentingnya mengetahui kendaraan Anda
Kecuali jika Anda dan setiap anggota staf penjualan mobil Anda sepenuhnya menyadari seluruh spesifikasi setiap mobil di tempat Anda, maka Anda cenderung kehilangan penjualan karena ketidaktahuan. Tentu, Anda perlu tahu hampir semua hal tentang setiap mobil yang Anda jual sementara pelanggan Anda hanya membaca tentang satu! Keras! Itu umum untuk banyak skenario penjualan.
Di situlah pelatihan dan pengalaman mengambil alih. Tidak mudah untuk menjawab semua pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan tentang Chevrolet Camaro 2010, tetapi Anda dapat dilatih tentang cara menjawab pertanyaan seperti itu tanpa menunjukkan ketidaktahuan Anda. Jangan pernah mengabaikan kekuatan internet, dan bagaimana hal itu memberikan informasi kepada pelanggan potensial Anda yang bahkan mungkin tidak Anda sadari. Pelajari beberapa aspek unik dari setiap mobil yang dapat mengesankan mereka, dan menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa mereka dapat mempercayai Anda.
Pelatihan Penjualan Mobil: Ringkasan
Ini semua adalah hal yang dapat dilakukan oleh dealer atau perusahaan penjualan mobil bekas untuk meningkatkan kinerja mereka. Dengan tidak menyadari cara menangani bahkan salah satu dari situasi di atas maka Anda atau profesional staf penjualan mobil Anda kemungkinan akan gagal.